Deretan Harga Mobil Hatchback Bekas Rp 50 Jutaan, Pilih Honda hingga Toyota

Kamis, 07 September 2023 | 15:01 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Deretan Harga Mobil Hatchback Bekas Rp 50 Jutaan, Pilih Honda hingga Toyota

ILUSTRASI. Deretan Harga Mobil Hatchback Bekas Rp 50 Jutaan, Pilih Honda hingga Toyota. (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Harga Mobil Rp 50 Jutaan - JAKARTA. Intip harga mobil bekas hatchback mulai Rp 50 jutaan yang wajib dicermati. Di pasaran mobil baru, varian hatchback identik dengan harga yang cukup tinggi.

Banyak mobkas jenis hatchback yang cukup murah, dan termasuk dalam kendaran terlaris pada zamannya. Mobil Hatchback memiliki desain bodi yang lebih pendek dan lebih kompak.

Biasanya bagian belakang yang lebih tegak dan pintu belakang yang terhubung langsung dengan area bagasi, sehingga memungkinkan akses yang lebih mudah ke ruang bagasi.

Sehingga, dengan ukurannya cenderung lebih kecil tentu akan cocok untuk penggunaan mobil perkotaan.

Baca Juga: Intip Harga Mobil Bekas Suzuki Ertiga Lawas, Pencari MPV Keluarga Wajib Lirik

Kontan.co.id melansir banderol hatchback Rp 50 jutaan dilansir dari situs Gridoto.com. Pastikan untuk selalu cek dan memilah penjual mobil bekas yang terpercaya.

Daftar mobil bekas hatchback Rp 50 jutaan

1. Mazda 2

Mazda 2 Hatchback

Pertama, ada Mazda 2 baru saat rilis mencapai Rp 250 jutaan untuk tipe tertinggi di 2008 dan tentu bersaing dengan Toyota Yaris dan Honda Jazz. 

Tercatat, hatchback ini dibekali tipe mesin 1.500cc L4 DOHC dengan 4 silinder. Sehingga, bisa memacu mesin hingga 100 horsepower dan torsi mencapai 135 Nm. 

Dari sisi transmisi, Mazda 2 tersedia dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.  Mesin tersebut juga sudah disematkan teknologi Electronic Fuel Injection untuk mengoptimalkan bahan bakar dengan tenaga yang maksimal.

Sekarang, harga mobil bekas hatchback dari Mazda sudah murah yang bisa didapatkan mulai Rp 80 jutaan untuk tahun 2006 tipe A/T.

2. Daihatsu Sirion

Harga mobil bekas Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion merupakan seri citycar yang tampil dengan ukuran mungil di kelasnya, dan tentunya cocok untuk berkendaran di jalanan kota. Hingga kini, Sirion terus diperbarui oleh Daihatsu untuk bersaing dengan Honda Brio hingga Suzuki Karimun Wagon R.

Mesin Sirion dibekali versi K3VE 14 dengan kapasitas 1.300cc yang memiliki 4 silinder tentunya juga disematkan teknologi fuel injection.

Sehingga, Sirion mampu melaju dengan tenaga 90 horsepower dengan torsi 116 Nm dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi 4 percepatan.

Saat ini, mobil bekas hatchback dari Daihatsu bisa didapatkan mulai Rp 60 juta dengan tipe D tahun 2007.

3. Datsun Go

Harga mobil bekas Datsun Go

Datsun Go merupakan salah satu varian mobil di segmen LCGC. Diluncurkan 2014, mobil ini bersaing dengan Toyota Agya hingga Daihatsu Ayla.

Kini, Datsun merupakan merek mobil yang dipegang oleh Nissan yang kini telah mengakhiri produksi Datsun Go. Varian Go ini mengusung mesin dengan kapasitas 1.200cc dengan tenaga 67 horsepower dengan torsi maksimum 104 Nm.

Datsun Go 2014 ini memiliki 2 tipe pilihan yakni tipe Standard dan tipe T. Pada tipe T memiliki fitur keselamatan untuk anak usia dini yakni child safety lock. 

Selanjutnya terdapat tambahan sensor parkir yang membantu untuk mengatahui jarak parkir lewat tipe standard yang tidak ditemukan pada fitur tersebut.

Nah, mobil bekas Datsun kian terjangkau dengan modal Rp 50 juta bisa mendapatkan tipe Standar M/T tahun 2014.

4. Honda Jazz

Harga mobil bekas Honda Jazz

Nama Honda Jazz sudah terdengar sejak tahun 2004 yang tentu bersaing dengan merek lain seperti Suzuki Swift dan Toyota Yaris.

Jazz generasi pertama dibekali 2 tipe mesin yakni i-DSI dan VTEC. Perubahan terjadi pada rilisan 2006 yang sudah disematkan teknologi ABS dan EBD.

Varian Jazz ini belum dilengkapi dengan airbags selain itu ada fitur lain seperti sabuk pengeman di seluruh kursi.

Perbedaan fitur dari tipe i-DSI dan VTEC, terdapat penambahan lampu LED, foglamp, body kit, dan spion elektrik dengan lampu sein pada VTEC.

Nah, harga mobil bekas hatchback dari Honda kian murah dengan banderol mulai Rp 65 juta untuk tahun 2004.

5. Toyota Yaris

Harga mobil bekas Toyota Yaris

Toyota Yaris generasi pertama dengan julukan Bakpao saat ini masih popular di Indonesia. Kehadiran Yaris menjadi pengganti Toyota Starlet yang tidak lagi diproduksi sejak 1996.

Yaris dibekali mesin 1NZ-FE berkapasitas 1.500cc dengan kekuatan 107 horsepower dan torsi 142 Nm lewat transmisi manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan.

Suspensi yang dipakai adalah Independent MacPherson Strut untuk bagian depan, dan Rigid Axle with Torsion Beam untuk bagian belakang. Yaris Bakpao diperkenalkan di Indonesia pada 2006 dengan tiga varian yaitu tipe E, tipe S, dan tipe S Limited. 

Nah, untuk mobil bekas hatchback dari Toyota sudah murah untuk tipe J A/T atau M/T yang dibanderol dengan harga Rp 70 juta.

Dalam pencarian mobil bekas, pastikan untuk memeriksa kembali seluruh fitur dan kondisi mobil. Pastikan mobil tersebut dalam kondisi prima dan layak jalan dengan surat yang lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru