Info Harga

Dapat Hyundai Atoz tahun segini, pilihan harga mobil bekas Rp 60 jutaan

Rabu, 20 Januari 2021 | 22:05 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Dapat Hyundai Atoz tahun segini, pilihan harga mobil bekas Rp 60 jutaan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Hyundai Atoz kini sudah terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Hyundai Atoz generasi kedia termurah kini Rp 65 juta periode Januari 2021. 

Harga mobil baru Hyundai Atoz saat rilis mencapai Rp 120 juta Juta untuk tipe tertinggi di tahun 2005. Hyundai Atoz pertama meluncur di Indonesia pada tahun 2000. Hyundai Atoz telah mengalami perubahan generasi sebanyak 2 kali.

Generasi kedua dan terakhir meluncur tahun 2005. Kala itu, Hyundai Atoz digadang-gadang merupakan pesaing ketat dari Kia Picanto.

Dengan harga mobil bekas Hyundai Atoz yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Termurah Rp 80 juta, harga mobil bekas Daihatsu Ayla tahun muda kian bersahabat

Yuk, mulai bedah spesifikasi Hyundai Atoz generasi kedua tahun 2005:

1. Sisi eksterior

Hyundai Atoz

Hyundai Atoz menghadirkan desain bodi yang sederhana. Di bagian depan Hyundai Atoz ini memiliki kesan mobil citycar. Hal tersebut terlihat dari mungil dimensi dan ornamen simpel.

Pada gril memiliki bentuk trapezoid dengan aksen chrome. Terdapat tambahan karet bumper dan foglamp di tiap tepi. 

Berpindah ke samping, desain terlihat aerodinamis dengan minim lekukan bodi. Disematkan juga karet samping di tiap pintunya. Terlihat ban disematkan velg alloy dengan desain yang tidak kaku berukuran 14 inci.

Untuk bagian belakang, desain Hyundai Atoz juga terlihat sederhana. Tampak rearlamp dan stoplamp berbentuk persegi panjang di setiap tepi atas mobil. Tentu sudah dilengkapi wiper pada kaca bagian belakang.

Baca Juga: Kian bersahabat, harga mobil bekas Daihatsu Luxio mulai Rp 60 jutaan

2. Sisi interior

Ruang kabin yang dimiliki Hyundai Atoz ini cukup lapang. Mobil ini mampu menampung hingga 5 orang penumpang dewasa. Sayangnya, untuk baris kedua belum dilengkapi fitur headrest untuk keselamatan penumpang.

Material dashboard Hyundai Atoz didominasi oleh material plastik yang mengalami perubahan dari generasi sebelumnya.

Pada bagian dashboard, mobil ini memiliki tampilan simple dengan dominan warna hitam. Di bagian headunit disematkan warna hitam yang lebih pekat dari dashboard. Pada panel instrumen ada fitur radio hingga pemutar CD.

Multi-instrumen display (MID) milik Hyundai Atoz pada bagian speedometer masih menggunakan mekanisme analog dengan latar berwarna putih.

Di bagian jok, Hyundai Atoz memiliki bahan yang cukup tebal walaupun hanya berlapiskan kain saja.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda Brio tahun muda termurah Rp 130 juta

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru