Cek Ulang Harga dan Fitur Nintendo Switch OLED Model

Kamis, 08 Juli 2021 | 19:25 WIB Sumber: Nintendo
Cek Ulang Harga dan Fitur Nintendo Switch OLED Model

ILUSTRASI. Nintendo Switch OLED


KINERJA NINTENDO - Nintendo Switch resmi dikenalkan oleh Nintendo sebagai produk terbaru. Layar OLED selebar 7 inci menjadi signature dan keunggulan anggota terbaru dari tipe Nintendo Switch.

Nintendo Switch OLED Model telah ditampakkan desainnya di laman resmi Nintendo. Produk tersebut akan tersedia pada 8 oktober 2021 mendatang. Produk yang diperkirakan akan keluar dengan harga 350 dolar Amerika itu memiliki banyak pembaruan dibanding produk Nintendo sebelumnya.

Baca Juga: Begini Cara Atasi Kecanduan Anak Terhadap Gawai Selama Pandemi

Fitur Nintendo Switch

Sekilas bentuk Nintendo Switch ini tidak jauh berbeda dengan beberapa tipe Nintendo sebelumnya. Bentuk persegi panjang dengan tombol di sisi kanan dan kiri masih dipertahankan. Namun, seperti namanya, bagian tombol di sisi kanan dan sisi kiri dapat dilepas dan dipisahkan dengan layar yang ada di tengah.

Hebatnya, bagian tombol atau Joy Con Nintendo yang dipisah tersebut dapat diletakkan di kaki kita ketika memainkan adventure game. Artinya, menjalankan karakter game yang ada di dalam layar dapat dilakukan dengan gerakan nyata pemain Nintendo. Seperti yang diperagakan dalam video rilisnya, penggunaan Nintendo dapat memanfaatkan kelebihan itu untuk memainkan game layaknya augmented reality. 

Fitur switch atau pemisahan bagian tombol di kanan dan di kiri Nintendo juga memungkinkan pengguna Nintendo untuk berbagi Joy Con, sebutan joystick di Nintendo. Apalagi, Nintendo Switch dapat dihubungkan ke layar yang lebih lebar menggunakan wired lan port. 

Dengan layar 7 inci dan penyangga di bagian belakang, Nintendo Switch tidak lagi menyerupai smartphone biasa tetapi lebih menyerupai tablet. Pengguna dapat mengatur sudut ternyaman layar ketika bermain game

Untuk member dan pada wilayah negara tertentu, Nintendo Switch dapat dihubungkan dengan internet sehingga pengguna dapat melakukan permainan bersama dengan pengguna Nintendo Switch lain.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ingin Blokir Game Fortnite, Alasannya Melindungi Anak

Mode Nintendo Switch 2021

Nintendo sangat identik dengan console game. Namun, pada tipe Nintendo Switch ini kesan portable lebih terlihat. Kita dapat menggunakan Nintendo Switch ini dalam 3 mode yang berbeda.

Seperti tipe-tipe sebelumnya, Nintendo dengan layar OLED 7 inci ini dapat digunakan dalam mode genggam. Mode ini cocok ketika Nintendo dimainkan seorang diri. Apabila ingin meletakkan layar di meja, maka kita dapat beralih ke mode kedua yaitu dengan melepas Joy Con yang ada di kanan dan kiri layar.

Ketika sedang berkumpul dengan keluarga, mode Nintendo Switch yang tepat digunakan adalah mode TV. Sistem yang ada pada tipe terbaru ini memungkinkan kita untuk menghubungkan Nintendo dengan layar televisi menggunakan kabel LAN. 

Harga dan Varian Nintendo Switch

Penyimpanan 64 giga dengan layar OLED 7 inci adalah hardware yang terdapat pada Nintendo Switch OLED Model. Baru sebatas gambaran, tipe Nintendo Switch Oled Model akan di dijual dengan harga 350 dolar Amerika. Sementara itu, untuk tipe Nintendo Switch biasa harga yang ditawarkan adalah sekitar 300 dolar Amerika.
 
Varian paling ringan dari Nintendo Switch yang bernama Nintendo Switch Lite hanya dibanderol dengan harga sekitar 200 dolar Amerika. Untuk tipe paling ringan ini tidak memiliki kelebihan switch OLED. Artinya, tidak memiliki layar OLED dan Joy-Con tidak dapat dilepas. 

Selanjutnya: Cek promo code Roblox terbaru akhir pekan ini Juli 2021, klaim beragam item gratis!

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Amry Hidayat

Terbaru