Cek merek dan harga rice cooker yang bisa mengurangi kadar gula nasi

Minggu, 18 Juli 2021 | 07:55 WIB Sumber: Shopee
Cek merek dan harga rice cooker yang bisa mengurangi kadar gula nasi


PERALATAN RUMAH TANGGA - Kadar gula darah tinggi memang tidak bisa disepelekan. Salah satu cara mengontrol kadar gula dalam makanan adalah dengan menggunakan rice cooker low carbo.

Ya, sebagian produsen penanak nasi elektronik mengklaim produknya mampu menurunkan kadar gula nasi hasil masak. Kadar gula dalam nasi dapat ditekan dengan cara memisahkan air beras atau air tajin.

Kempuan itulah yang konon dilakukan oleh rice cooker low carbo.

Nah, berikut ini adalah beberapa merek dan harga rice cooker low carbo

Baca Juga: Masak Resep Daging Lada Hitam, yuk! Cuma 25 menit

Kurumi Home Multifunction Rice Cooker

Untuk kamu yang ingin menjadikan peralatan rumah tangga sebagai interior, penanak nasi Kurumi Home ini sangat cocok dibeli. Dengan bentuk seperti ketel tradisional namun dilengkapi tombol digital membuat rice cooker ini menarik dilihat. 

Warna dasar hitam dengan corak tekstur kayu di bagian bawah membuat rice cooker multifungsi ini elegan. Dengan kapasitas 1 liter, rice cooker ini bisa menekan kadar gula dalam nasi hingga 20%. Selain itu, ada mode pemasakan yang membedakan beras hitam dan beras putih.

Di Shopee, Kurumi Home Multifunction Rice Cooker bisa dibeli dengan harga sekitar Rp800.000

Ravelle Digital Low Carbo Rice Cooker

Rice cooker merek Ravelle ini memiliki bentuk kubus dengan varian warna hijau dan hitam. Tombol dan layar digital di bagian atas membuat rice cooker ini memiliki kesan modern. Terdapat 10 fungsi berbeda yang dimiliki rice cooker Revelle Digital, mulai dari menanak nasi hingga membuat kue. 

Ada dua varian ukuran yang bisa dipilih. Untuk ukuran 3 liter, rice cooker ini bisa dibeli di Shopee dengan harga sekitar Rp700.000. Sementara untuk ukuran 5 liter, harganya adalah sekitar Rp900.000. 

Baca Juga: Pentingnya Minum Air Putih yang Cukup Selama Isoman

Ecohome

Rice cooker yang satu ini memiliki bentuk yang unik, yaitu kubus dengan gagang sehingga terlihat seperti wadah makanan biasa. Dengan warna dasar putih dan tutup hitam, penanak nasi ini memiliki kesan minimalis. Namun, tombol digital di bagian atas membuat kesan modern tidak terlewatkan. 

Rice cooker ini diklaim dapat menekan kandungan gula hingga 57%. Dengan kapasitas maksimal 3 liter, rice cooker sehat ini juga bisa digunakan untuk membuat nasi goreng hingga membuat bubur.

Di akun Shopee resmi Ecohome Indonesia, rice cooker ini dijual dengan harga Rp.1.999.000. Harga tersebut turun dari harga asli pasaran, yaitu Rp2.400.000

Masih ada beberapa merek rice cooker low carbo lainnya. Produk di atas adalah beberapa yang sedang diminati. Pertimbangan terpenting dalam memilih rice cooker penekan kadar gula adalah memilih produk yang bersertifikat resmi.

Selanjutnya: Harga dan Merek Rice Cooker Mini yang Praktis dan Cantik di Meja Makan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Amry Hidayat

Terbaru