Cek merek dan harga Chromebook pilihan, yuk!

Kamis, 05 Agustus 2021 | 06:10 WIB Sumber: Asus
Cek merek dan harga Chromebook pilihan, yuk!


LAPTOP - Chromebook bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin menggunakan komputer untuk bekerja dalam jaringan. Penyimpanan berbasis cloud menjadikan file kerja akan lebih aman dari kerusakan hardware atau pun virus. Selain itu, daya tahan baterai yang lebih awet ketimbang laptop biasa juga dapat menjadi pertimbangan.

Nah, berikut ini adalah beberapa chromebook yang masih dijual secara resmi di Indonesia.

Baca Juga: Brosur promo Tupperware Agustus 2021, ada Mickey Lunch Set, Click To Go Round dll

Komputer jinjing bersistem operasi Chrome ini memiliki prosesor Dua Core Intel Celeron 2.8Ghz. Ukuran tersebut masih cukup ketinggalan di dunia laptop. Namun, sudah cukup lumayan untuk ukuran chromebook.

RAM 4GB dan memori internal 32 GB juga cukup untuk menunjang aktivitas dalam jaringan. Memori internal tersebut memang terbilang sangat kecil, namun perlu diingat bahwa chromebook akan menggunakan penyimpanan cloud.

Pada laman web id.store.asus.com, ASUS Chromebook C204 dijual dengan harga Rp5.389.000

ASUS Chromebook C425

Untuk varian memori internal yang lebih tinggi, Asus memiliki ASUS Chromebook C425 yang dilengkapi dengan memori internal 64GB eMMC. Sementara untuk RAM, seri ini memiliki memori 4GB DDR3. Memori dengan ukuran itu sudah cukup untuk membuka banyak tab browser dalam sekali waktu.

ASUS Chromebook C425 menggunakan prosesor Intel Core 1.1 GHz. Dari sisi prosesor memang tidak terlalu istimewa, namun seri ini memiliki kapasitas baterai yang dapat bertahan hingga 12 jam.

Pada web resmi Asus, harga ASUS Chromebook C425 ini adalah Rp8.799.000

Baca Juga: 5 Rekomendasi Face Wash Terbaru yang Perlu Anda Coba

HP Chromebook 11 G8 Education Edition

Selain Asus, HP juga memiliki produk chromebook yang masih resmi beredar di pasaran Indonesia. Spesifikasi Chromebook 11 G8 Education Edition relatif lebih unggul ketimbang spesifikasi 2 chromebook dari Asus di atas.

Prosesor yang dipakai dalam perangkat ini adalah Intel Celeron. Namun, ada Intel UHD Graphics 600 yang akan membuat visual menjadi lebih baik. Selain itu, memori dalam chromebook ini adalah RAM 8GB dan 32GB memori internal.

Pada laman resmi HP, hp.com, chromebook ini dijual dengan harga Rp6.850.000

Itulah tadi beberapa chromebook yang bisa dibeli pada produsen resmi. Masih ada beberapa merek chromebook yang dijual di berbagai marketplace. Namun, sayangnya kebanyakan chromebook tersebut tidak bergaransi resmi produsen.  

Selanjutnya: Ternyata Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Terbuat dari Smartphone Bekas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Amry Hidayat

Terbaru