Cek Harga Motor Yamaha Grand Filano di Awal Tahun 2024, Intip Pesaing Stylo 160

Senin, 05 Februari 2024 | 12:34 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Cek Harga Motor Yamaha Grand Filano di Awal Tahun 2024, Intip Pesaing Stylo 160

ILUSTRASI. Penjualan motor baru di showroom di Tangerang Selatan, Kamis (2/11/2023). Profil risiko perusahaan pembiayaan juga terjaga dengan Non Performing Financing (NPF) nett 0,68% pada September 2023. Angka tersebut sedikit menurun dibandingkan pada Agustus 2023 yakni 0,76%. Sementara itu, NPF Gross tercatat 2,59% pada September 2023, sedangkan Agustus 2023 yakni 2,66%./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/02/11/2023.


 Harga Motor Yamaha Grand Filano - JAKARTA. Intip daftar harga untuk berbagai varian motor Yamaha Grand Filano yang alami penurunan. Skutik Yamaha ini merupakan pelopor dalam jajaran produk kategori Classy Yamaha.

Jajaran harga terkini dari motor Yamaha Grand Filano Hybrid - Connected menjadi tambahan baru dalam keluarga Classy Yamaha dengan harga mulai dari Rp26 jutaan atau turun ratusan ribu untuk varian NEO.

Teknologi Connected yang dimiliki oleh Yamaha Grand Filano Hybrid memungkinkan koneksi dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect. Varian Yamaha Grand Filano adalah kelanjutan dari varian Fazzio yang berada di bawahnya.

Grand Filano dan Fazzio menggunakan mesin yang sama, berlabel Blue Core Hybrid 125 cc SOHC 4 katup berpendingin udara dengan sistem injeksi. Walau mesinnya sama, namun karakternya dibuat berbeda karena terlihat dari figur tenaga dan torsi yang dihasilkan.

Bahkan, Filano kini mendapatkan pesaing khusus di kelas skutik retro seperti Honda Stylo 160. Meskipun, Grand Filano memiliki mesin yang lebih kecil yakni 125cc.

Baca Juga: Pembidik Skutik Maxi Wajib Cek Motor Yamaha NMax Bekas di Awal Tahun 2024

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected

Grand Filano Hybrid Connected memiliki penampilan yang modis, dilengkapi dengan Full Digital Speedometer dan Desain LED headlight yang unik. Varian Blue Core Hybrid dari Grand Filano Hybrid dilengkapi dengan Electric Power Assist Start yang lebih bertenaga dan halus.

Filano juga dilengkapi dengan fitur One Push Start yang memungkinkan mesin menyala dengan cepat hanya dengan satu sentuhan.

Selain itu, terdapat fitur Stop & Start System yang berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis saat motor tidak digunakan, sehingga lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Spesifikasi dimensi dari Yamaha Filano Hybrid - Connected, sisi bagasi mencapai 26 liter, sementara kapasitas tangki bensin mampu menampung hingga 4.4 liter.

Baca Juga: Ini Motor Skutik Honda, Yamaha, dan Suzuki dari Rp 20 Jutaan pada Awal Tahun 2024

Keunggulan dalam hal konsumsi bahan bakar dari Yamaha Grand Filano Hybrid adalah mencapai 55,6 km/liter. Bagian keamanan skutik ini telah dilengkapi dengan Answer Back System dan sistem kunci keyless.

Sama seperti Fazzio, Yamaha Grand Filano Hybrid hadir dalam 2 trim, yaitu LUX dan NEO, dengan perbedaan dalam pilihan warna.

Yamaha Grand Filano Hybrid LUX ditawarkan dalam 2 pilihan warna premium seperti Elixir Dark Silver dan White Pearl. Sementara untuk varian NEO terdapat 5 varian warna.

Baca Juga: Periksa 6 Harga Skutik Murah untuk Perempuan yang Wajib Dilirik di Awal 2024

Kelebihan Grand Filano

Periksa beberapa kelebihan yang dimiliki Yamaha Filano berikut:

  • Desain Klasik: Yamaha Grand Filano memamerkan desain yang klasik dan elegan dengan sentuhan retro pada bagian depan dan lampu belakang. Desain ini memberikan suasana yang anggun dan klasik.
  • Efisiensi Mesin: Yamaha Grand Filano biasanya didukung oleh mesin bertenaga yang efisien, memberikan kinerja optimal dan konsumsi bahan bakar yang ekonomis.
  • Transmisi Otomatis: Mirip dengan skuter matik umumnya, Yamaha Grand Filano menggunakan transmisi otomatis, memudahkan pengemudi untuk berkendara tanpa perlu melakukan perpindahan gigi manual.
  • Suspensi yang Nyaman: Dilengkapi dengan sistem suspensi yang dirancang untuk memberikan kenyamanan berkendara, bahkan di jalanan yang tidak rata.
  • Kapasitas Penyimpanan: Yamaha Grand Filano umumnya dilengkapi dengan ruang penyimpanan di bawah jok yang cukup besar untuk menyimpan barang bawaan seperti helm atau barang kecil lainnya.

Secara keseluruhan, Yamaha Grand Filano adalah skutik yang memiliki banyak keunggulan. Desainnya stylish dan modern, mesinnya bertenaga dan hemat bahan bakar hingga suspensinya nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

Pembidik motor matik murah cek kembali harga motor Yamaha Filano Hybrid yang ada di wilayah masing-masing.

Periksa daftar harga motor Filano Neo dan Lux berikut ini bisa dipertimbangkan dengan label On The Road (OTR) Jakarta terkini.

Harga Grand Filano Neo dan Lux

  • Grand Filano Hybrid NEO mulai dari Rp26.750.000.
  • Grand Filano Hybrid LUX mulai dari Rp27.500.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru