Cek Harga Motor Honda Scoopy Bekas, Alternatif Pembidik Kendaraan Murah

Kamis, 17 Agustus 2023 | 13:26 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Cek Harga Motor Honda Scoopy Bekas, Alternatif Pembidik Kendaraan Murah


Harga Motor Honda Scoopy Bekas - JAKARTA. Cermati harga motor bekas Honda Scoopy dari Rp13 jutaan. Bahkan, skutik Scoopy dengan banderol murah kian diminati sebagai alternatif pencari motor baru.

Setiap pembidik motor matik Honda Scoopy khusus edisi keluaran 2017 jadi rekomendasi saat ini.

Varian motor bekas Honda Scoopy generasi kedua ini tampil dengan fitur tercanggih dengan ubah tampilan motor matik dari generasi sebelumnya.

Kecanggihan dari motor bekas Honda Scoopy eSP 2017 adalah teknologi Answer Back System (ABS) yang lebih baik.

Baca Juga: Intip Harga Motor Honda Vario 110 Bekas per Agustus 2023, Cek Fitur Lengkapnya

Harga motor bekas Honda Scoopy

Teknologi ABS kala itu juga sudah hadir pada Honda Scoopy 2017 bersama opsi power charging untuk daya baterai di Varian tertinggi..

Saat itu, mesin Scoopy ini dibekali 110cc teknologi eSP dengan tangki bensin 3,7 liter Tercatat, mesin Scoopy punya kekuatan 9,1 PS bersama torsi 9,4 Nm dan daya mencapai angka 6,7 KW. .

Sedangkan, konsumsi bahan bakar skutik ini tercatat menghabiskan 59 km/liter saja. Bagian bagasi motor matik ini berkapasitas 15.4 liter untuk varian Scoopy 2017 kala itu.

Honda Scoopy 2017 yang kian murah sudah punya lampu depan projector headlight dan lampu sein. Skutik ini dirilis dalam beberapa warna dan juga berbeda dari setiap varian. 

Baca Juga: Intip Harga Motor Honda Vario 110 Bekas per Agustus 2023, Cek Fitur Lengkapnya

Warna motor matik Honda Scoopy CBS punya warna Hitam, Cream, Putih/Biru, Grey/Abu-abu, Putih/Strip Orange. Selain itu, ada varian Scoopy non-CBS tampil dengan warna Merah, Hijau/putih, dan Coklat.

Bagi pembidik mokas Scoopy eSP berikut ini pastikan tidak ada masalah dan operasi mesin yang layak jalan.

Secara keseluruhan, Honda Scoopy lawas menawarkan kombinasi yang baik antara desain, performa, keselamatan, dan kenyamanan.

Namun, perlu diingat bahwa fitur-fitur dan teknologi yang ditawarkan oleh Honda Scoopy lawas pasti tidak selengkap varian terbaru Scoopy.

Baca Juga: Jadi Rekomendasi Skutik, Harga Motor Yamaha Fazzio Masih Murah per Agustus 2023

Tips sebelum membeli Scoopy bekas

Panduan sebelum membeli motor bekas berikut ini:

  1. Cek Riwayat Motor: Saat menemukan motor yang Anda minati, periksa riwayat motor tersebut. Tanyakan kepada pemilik sebelumnya tentang kondisi motor, riwayat perawatan, dan apakah pernah mengalami kecelakaan atau kerusakan serius.
  2. Lihat Fisik Motor: Periksa kondisi fisik motor secara menyeluruh. Periksa cat, bodi, dan bagian lainnya untuk melihat tanda-tanda kerusakan atau tindakan perbaikan yang mencurigakan.
  3. Pengecekan Mesin: Periksa mesin motor. Mintalah pemilik sebelumnya untuk menghidupkan mesin dan dengarkan bunyi yang dihasilkan. Pastikan tidak ada suara aneh atau tanda-tanda masalah pada mesin.
  4. Cek Kilometer: Periksa kilometer yang telah ditempuh oleh motor. Semakin sedikit kilometer yang telah ditempuh, biasanya semakin baik kondisi motor tersebut.
  5. Dokumen Kendaraan: Pastikan Anda mendapatkan dokumen resmi seperti BPKB, STNK, dan faktur pembelian. Periksa apakah dokumen tersebut asli dan sesuai dengan motor yang Anda beli.
  6. Uji Coba Jalan: Mintalah izin kepada pemilik untuk melakukan uji coba jalan. Selama uji coba, perhatikan performa, kenyamanan, dan kelincahan motor.

Rangkuman harga motor bekas Honda Scoopy dilansir dari laman Olx wilayah Jakarta dan sekitarnya per Agustus 2023.

Simak harga motor bekas Honda Scoopy

  • Honda Scoopy 2017 non CBS mulai Rp13.050.000.
  • Honda Scoopy 2017 CBS mulai Rp13.300.000
  • Honda Scoopy 2018 non CBS mulai Rp14.250.000.
  • Honda Scoopy 2018 CBS mulai Rp14.100.000.

Selanjutnya: Sri Mulyani Optimistis Belanja Negara dan Defisit APBN 2024 Dapat Entaskan Kemiskinan

Menarik Dibaca: Moms, Ini Sederet Jenis Nutrisi yang Dibutuhkan saat Proses Tumbuh Kembang Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru