Cari SUV Kelas Menengah? Cek Harga Mobil Hyundai Creta yang Kian Banyak Varian

Selasa, 28 Februari 2023 | 12:34 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Cari SUV Kelas Menengah? Cek Harga Mobil Hyundai Creta yang Kian Banyak Varian

ILUSTRASI. Cari SUV Kelas Menengah? Cek Harga Mobil Hyundai Creta yang Kian Banyak Varian.? KONTAN/Fransiskus Simbolon


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Periksa harga mobil Hyundai Creta yang bisa menjdai pilihan SUV. Merek asal Korea Selatan ini diklaim menjajikan sebagai pesaing SUV menengah.

Hyundai Creta merupakan SUV compact dengan banderol naik menjadi Rp 291.300.000 dari sebelumnya Rp 288.000.000.

SUV ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015 dan sejak saat itu telah menjadi salah satu model terlaris Hyundai di seluruh dunia.

Tentunya, harga mobil Hyundai Creta bersaing dengan SUV lain seperti Honda BR-V dengan 4 pilihan yakni Active, Trend, Style, dan Prime.

Baca Juga: Inilah Daftar Harga Mobil Wuling Almaz Terbaru, Kini Termurah Rp 300 Jutaan

Harga mobil Hyundai Creta dan bagian eksterior

Mobil SUV Hyundai Creta menampilkan desain modern dengan lampu LED ramping di sisi depan dan belakang, mencerminkan ciri khas desain Korea Selatan.

Interior mobil ini menggunakan kabin berwarna gelap, yaitu hitam dan abu-abu, dan dapat menampung hingga 5 orang dengan kursi 2 baris untuk varian Trend, Style, dan Prime.

Di dalam mobil Hyundai Creta, terdapat layar hiburan 8 inci dan MID pengemudi 4,2 inci, serta fitur-fitur unik seperti Seat Back Table dan Wireless Smartphone Charger.

Fitur keamanan mobil ini dilengkapi dengan teknologi Smart Sense yang menghadirkan fitur canggih seperti Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-spot Collision Warning (BCW), dan Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA).

Baca Juga: Harga Mobil Baru Murah Rp 100 Jutaan Periode Februari 2023, Cek Sebelum Naik

Mobil Hyundai Creta juga dilengkapi dengan mesin tipe Smartstream 1.5L yang menghasilkan tenaga sebesar 113 horsepower dan torsi maksimal 144 Nm, dengan pilihan gearbox Manual dan Intelligent Variable Transmission (IVT) yang hemat bahan bakar.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Hyundai Bluelink untuk menghubungkan kendaraan ke smartphone pemilik.

Dalam hal keamanan, mobil Hyundai Creta di sisi depan sudah dilengkapi dengan 2 airbag untuk varian Active, Trend, dan Style.

Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik lainnya, seperti Sunroof yang berada di sisi tengah mobil. Hyundai Creta adalah pilihan yang baik bagi pencari mobil SUV yang mencari kombinasi performa, keamanan, dan kenyamanan yang lengkap.

Baca Juga: Inilah Daftar Harga Mobil Wuling Almaz Terbaru, Kini Termurah Rp 300 Jutaan

Hyundai Creta memiliki beberapa keunggulan, diantaranya:

  • Desain yang Menarik: Hyundai Creta memiliki desain yang stylish dan modern dengan gril hexagonal yang besar, lampu depan LED, dan bumper yang sporty. Desain eksterior yang menarik ini membuat Hyundai Creta menjadi salah satu SUV yang paling diminati di kelasnya.
  • Ruang Kabin yang Luas: Hyundai Creta memiliki ruang kabin yang cukup luas dan nyaman. Dengan kapasitas 5 penumpang, Hyundai Creta menawarkan ruang kaki dan kepala yang cukup besar untuk semua penumpang, bahkan di kursi belakang.
  • Fitur Keselamatan yang Komprehensif: Hyundai Creta dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap, termasuk airbag, sistem pengereman ABS, Electronic Stability Control (ESC), Vehicle Stability Management (VSM), Hill-start Assist Control (HAC), dan Rear Parking Assist System (RPAS).
  • Performa yang Efisien: Hyundai Creta dilengkapi dengan mesin bensin dan diesel yang bertenaga dan efisien. Mesin diesel Hyundai Creta, misalnya, dilengkapi dengan teknologi CRDi yang memungkinkan efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi dan emisi yang lebih rendah.
  • Teknologi yang Canggih: Hyundai Creta dilengkapi dengan fitur teknologi canggih, termasuk layar sentuh infotainment yang besar, sistem audio premium, kamera mundur, Bluetooth connectivity, dan masih banyak lagi.

Daftar harga mobil Hyundai Creta Active hingga Prime yang alami kenaikan dilansir dari laman resmi Hyundai untuk OTR Jakarta.

Varian Hyundai Creta Harga Hyundai Creta
Hyundai Creta Active MT Rp 291.300.000
Hyundai Creta Trend MT Rp 313.000.000
Hyundai Creta Trend IVT Rp 333.500.000
Hyundai Creta Style IVT Rp 376.000.000
Hyundai Creta Prime IVT Rp 408.300.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru