Beratnya 63 gram saja, Logitech rilis mouse gaming Pro X Superlight

Kamis, 19 November 2020 | 18:10 WIB Sumber: Engadget,Engadget
Beratnya 63 gram saja, Logitech rilis mouse gaming Pro X Superlight


KOMPUTER - JAKARTA. Logitech, baru saja meluncurkan satu seri mouse gaming yang diklaim sebagai mouse paling ringan.

Diberi nama G Pro X Superlight, mouse gaming Logitech ini pada dasarnya adalah versi ramping dari mouse G Pro yang sudah dirilis sebelumnya.

Diklaim sebagai mouse paling ringan, G Pro X Superlight tercatat memiliki bobot kurang dari 2,2 ons atau sekitar 63 gram. Sebenarnya tidak jauh berbeda dari G Pro dengan 2,8 ons, tapi bagi para pro-player nampaknya bobot ini akan sangat terasa lebih nyaman.

Melansir Engadget, keunggulan lain dari Logitech Pro X Superlight adalah dilengkapi sensor Logitech Fast Hero 25K, yang dapat melacak 25.600 DPI. Bagi para gamers, tingginya tingkat DPI ini akan sangat memengaruhi kecepatan manuver dan akurasi dalam game.

Bukan cuma itu, dengan teknologi Lightspeed 2.4GHz dari Logitech, Anda akan merasakan latensi layaknya sebuah mouse berkabel, padahal Logitech Pro X Superlight merupakan mouse nirkabel.

Baca Juga: Acer hadirkan pertama kali di Indonesia Swift 3X laptop

Logitech G Pro X Superlight

Sebagai mouse nirkabel, Logitech mengklaim G Pro X Superlight mampu bertahan hingga 70 jam dengan satu kali pengisian daya. Jauh lebih baik dari versi sebelumnya yang hanya bertahan 60 jam.

Soal penjualannya, Logitech mengumumkan bahwa G Pro X Superlight akan mulai dijual di situs resmi Logitech pada tanggal 3 Desember 2020 mendatang.

Harga Logitech G Pro X Superlight dibanderol US$150 atau sekitar Rp 2,1 jutaan. Bagi Anda yang berminat, sistem pre-order sudah mulai dibuka dan baru akan dikirim pada Desember nanti.

Selanjutnya: Spesifikasi Mi Notebook 14 e-learning edition, laptop Xiaomi terbaru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru