Ada Promo, Harga Minyak Goreng di Superindo di Bawah Rp 14.000, di Indomaret Gratis

Sabtu, 22 Januari 2022 | 07:07 WIB   Reporter: Achmad Jatnika, Adi Wikanto
Ada Promo, Harga Minyak Goreng di Superindo di Bawah Rp 14.000, di Indomaret Gratis

ILUSTRASI. Ada Promo, Harga Minyak Goreng di Superindo di Bawah Rp 14.000, di Indomaret Gratis


PROMO DAN DISKON - JAKARTA. Harga minyak goreng hari ini, Sabtu 22 Januari 2022 masih berlaku kebijakan satu harga, yakni Rp 14.000 per liter. Meski harga minyak goreng sudah murah, sejumlah peritel tetap memberikan promo.

Dengan promo tersebut, harga minyak goreng menjadi lebih murah dibandingkan harga eceran tertinggi (HET) Rp 14.000 per liter. Bahkan, ada promo minyak goreng gratis.

Salah satu promo minyak goreng berada di Superindo. Berdasarkan publikasi di akun resmi Instagram Superindo, promo minyak goreng tersebut khusus merek Bimoli kemasan 2 liter.

Promo minyak goreng di Superindo ini berlaku hingga 23 Januari 2022. Dengan promo tersebut, pelanggan Superindo bisa membei minyak goreng Bimoli kemasan 2 liter hanya seharga Rp 25.000.

Namun, untuk mendapatkan harga khusus minyak goreng tersebut berlaku syarat tertentu. Pelanggan Superindo yang ingin mendapatkan minyak goreng Bimoli 2 liter Rp 25.000 harus turut membeli Sosro Teh Botol ukuran 1 liter.

Baca Juga: Bila Ada Peritel Jual Minyak Goreng di Atas Harga Rp 14.000 per Liter, Adukan ke Sini

Promo minyak goreng di Superindo 2 liter dengan harga Rp 25.000 juga berlaku pembatasan. Konsumen Superindo hanya boleh membeli 2 liter per hari.

Sedangkan promo minyak goreng lainnya berlaku di Indomaret. Indomaret masih menggelar promo minyak goreng gratis hari ini. Namun, promo minyak goreng gratis tersebut berlaku dengan syarat tertentu.

Indomaret adalah peritel yang memiliki ribuan jaringan di Indonesia. Untuk menarik pelanggan, Indomaret rutin menggelar promo.

Salah satu promo Indomaret yang berlaku hari ini adalah gratis minyak goreng atau gula pasir. Dengan promo ini, pelanggan Indomaret berkesempatan membawa pulang 1 L minyak goreng atau 1 kg gula pasir secara gratis.

Promo minyak goreng gratis di Indomaret ini tidak boleh dilewatkan. Pasalnya, harga minyak goreng saat ini sedang mahal.

Namun promo minyak goreng gratis di Indomaret ini berlaku dengan syarat tertentu. Berikut syarat promo minyak goreng gratis di Indomaret berdasarkan publikasi di akun resmi Instagram Indomaret, @indomaret:

Promo minyak goreng gratis bisa didapatkan konsumen yang belanja dan bertransaksi di Indomaret menggunakan kartu debit BTN.

Promo minyak goreng gratis di Indomaret berlaku dengan ketentuan minimum transaksi sebesar Rp 150.000.

Baca Juga: Ini Sanksi Jika Nekat Jual Harga Minyak di Atas Rp 14.000 Per Liter

Kartu debit BTN yang berlaku untuk program promo minyak goreng gratis di Indomaret adalah kartu debit Reguler, Gold, Platinum, Syariah, dan GPN.

Promo minyak goreng gratis di Indomaret hanya berlaku untuk sekali transaksi per hari.

Promo minyak goreng gratis di Indomaret tidak berlaku untuk kelipatan, penggabungan struk, dan split transaksi.

Promo minyak goreng gratis di Indomaret tidak berlaku untuk transaksi produk digital, rokok, dan susu bayi di bawah 1 tahun.

Nah, syarat-syarat di atas terpenuhi, kamu akan mendapatkan promo minyak goreng gratis di Indomaret dengan merek Bimoli/Tropical/Sania. Jika tidak ingin minyak goreng, kamu bisa memilih promo gula pasir 1 kg dengan merek Indomaret/Gulaku/Rose Brand.

Harga minyak goreng turun

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menetapkan harga minyak goreng turun mulai hari Rabu 19 Januari 2022. Harga minyak goreng turun menjadi Rp 14.000 per liter untuk penjualan ritel.

Dalam pengamatan Kontan.co.id di lapangan, harga minyak goreng di toko ritel modern, seperti Alfamart, Indomaret, Superindo, dan Hypermart sudah sebesar Rp 14.000 per liter. Harga minyak goreng Rp 14.000 itu untuk kemasan sederhana dan premium. Setiap merek minyak goreng sawit kemasan sudah dijual dengan harga Rp 14.000.

Tidak hanya kemasan sederhana dengan ukuran 1-2 liter, untuk minyak goreng kemasan jerigen dengan ukuran 5 liter juga sudah mengalami perubahan harga, menjadi Rp 70.000 untuk berbagai merek.

Namun, toko ritel modern membatasi pembelian minyak goreng dengan harga Rp 14.000 tersebut. Setiap konsumen hanya boleh membeli minyak goreng maksimal dua kemasan per dua liter.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Kemasan Rp 14.000 per Liter Sudah Berlaku di Ritel Modern

Seperti diketahui, penurunan harga minyak goreng menjadi Rp 14.000 per liter ini sudah ditetapkan Kementerian Perdagangan. Harga minyak goreng turun Rp 14.000 per liter, baik kemasan premium maupun kemasan sederhana. Dengan demikian, saat ini berlaku kebijakan satu harga untuk minyak goreng.

Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi, mengungkapkan, harga minyak goreng turun menjadi Rp 14.000 per liter tidak terbatas hanya untuk kemasan ekonomis. Harga minyak goreng turun menjadi Rp 14.000 per liter itu juga untuk kemasan jerigen 25 liter.

"Oleh sebab itu pemerintah melalui Kementerian Perdagangan, mengumumkan kebijakan minyak goreng satu harga, melalui kebijakan ini, seluruh minyak goreng, baik kemasan premium maupun sederhana akan dijual setara Rp 14.000 per liter, atau semua jenis kemasan baik kualitas premium, maupun sederhana dengan ukuran mulai dari 1 liter sampai dengan jerigen 25 liter, diperuntukkan untuk kebutuhan rumah tangga, serta usaha mikro dan usaha kecil," ungkap Luthfi kepada media secara virtual, Selasa (18/1).

Luthfi juga menjelaskan bahwa harga minyak goreng turun menjadi Rp 14.000 per liter ini sudah bisa diperjualbelikan di pasar ritel modern yang berasosiasi dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo). Akan tetapi, untuk penjualan di pasar tradisional, Mendag menjelaskan bahwa diberikan waktu satu minggu agar harga minyak goreng bisa menyesuaikan menjadi Rp 14.000 per liter.

Baca Juga: Berlaku Mulai Besok, Harga Minyak Goreng Rp 14.000 Per Liter

Luthfi menambahkan, terkait harga minyak goreng turun menjadi Rp 14.000, masyarakat tidak perlu panic buying. Pemerintah sudah menjamin ketersediaan minyak goreng kemasan sederhana 250 juta liter per bulannya.

Menurutnya, Pemerintah melalui badan pengelola dana perkebunan (BPBD KS) sudah menyiapkan dana sebesar 7,6 triliun yang akan digunakan untuk membiayai penyediaan minyak goreng kemasan bagi masyarakat, sebesar 250 juta liter per bulannya, atau setara 1,5 miliar liter per bulannya.

"Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu panic buying atau membeli secara berlebihan, karena pemerintah sudah menjamin bahwa pasokan dan stok minyak goreng Rp 14.000 per liter sudah pasti dapat mencukupi kebutuhan masyarakat, pemerintah" jelasnya.

Itulah promo minyak goreng dengan harga di bawah HET Rp 14.000 per liter. Selamat berbelanja!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru