5 Rekomendasi rice cooker digital canggih, bukan cuma bisa menanak nasi!

Rabu, 17 November 2021 | 06:30 WIB   Reporter: Kania Paramahita
5 Rekomendasi rice cooker digital canggih, bukan cuma bisa menanak nasi!

KONTAN.CO.ID - Rice cooker atau penanak nasi merupakan salah satu alat rumah tangga yang wajib ada di rumah setiap orang Indonesia.

Di era yang sudah berkembang seperti sekarang, fungsi rice cooker tidak hanya sebatas untuk memasak dan menghangatkan nasi, tapi juga dapat memasak beragam jenis makanan lainnya.

Untuk mengakomodasi kebutuhan ini, banyak produsen rice cooker mengeluarkan produk rice cooker digital yang dilengkapi menu memasak yang cukup lengkap. Penggunaannya pun praktis, hanya tinggal pencet tombol dan menunggu masakan matang.

Nah, kira-kira rice cooker apa saja yang memiliki fitur digital ini? Berikut rekomendasinya untuk Anda.

Baca Juga: Hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 Belanda vs Norwegia: Menang 2-0, Der Oranje lolos

Philips HD4515/33 (harga sekitar Rp738.500)

Pertama, ada rice cooker digital dari Philips yang dilengkapi 8 pilihan program yang dapat memasak beragam menu, mulai dari nasi, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

Rice cooker ini memiliki kapasitas 1,8 liter dengan daya listrik 400W. Teknologi Smart 3D pada rice cooker ini dapat memasak nasi secara merata dan menjaganya tetap hangat selama 12 jam. Selain itu, panci dalamnya memiliki lapisan Bakuhanseki yang dapat menghasilkan nasi dan hidangan yang lezat.

Cosmos CRJ-3801D (harga sekitar Rp458.000)

Rice cooker digital dari Cosmos ini dilengkapi dengan 6in1 Function yang dapat memasak 6 jenis menu, seperti nasi, mie instan, bubur, sup, kukusan, dan menghangatkan makanan. Setiap fungsinya sudah dilengkapi dengan tombol khusus supaya praktis.

Dengan kapasitas 1 liter dan daya sekitar 400W, rice cooker ini cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga kecil. Rice cooker ini juga dilengkapi dengan teknologi fuzzy logic dan pemanas 3D.

Yong Ma SMC 7047 (harga sekitar Rp610.000)

Rice cooker digital Yong Ma ini memiliki banyak fitur yang menarik. Selain memiliki 10 pilihan menu seperti nasi goreng, beras merah, sup, bubur, dan kue, rice cooker ini juga dilengkapi dengan fungsi resume yang aktif saat listrik mati dan akan melanjutkan proses memasak saat listrik hidup kembali.

Memiliki kapasitas 2 liter dan daya listrik 400W, rice cooker ini memiliki 3 pilihan warna yang elegan, yaitu merah, coklat, dan silver. Rice cooker ini juga memiliki panci yang tebal dan membuat nasi hangat lebih lama dengan sistem pemanas 3D.

Baca Juga: Biden sampaikan keprihatinan AS di Xinjiang, Tibet dan Hong Kong ke Xi Jinping

Kirin KRC 520D (harga sekitar Rp575.000)

Rice cooker digital dari Kirin ini memiliki 6 macam fungsi untuk memasak beragam menu, yaitu cook, slow cook, sup, bubur, kukus, dan kue. Rice cooker ini juga dilengkapi timer untuk mengatur waktu memasak.

Rice cooker ini memiliki kapasitas 2 liter dengan daya listrik 400W. Bagian pancinya terbuat dari hard anodized yang cukup keras dan tahan lama.

Sharp KS T18TL (harga sekitar Rp365.000)

Terakhir, ada rice cooker digital dari Sharp yang memiliki 4 fungsi, yaitu memasak, menghangatkan, mengukus, dan membuat bubur. Rice cooker ini memiliki layar LCD display sebagai penunjuk memasak.

Dengan kapasitas 1,8 liter dan daya listrik 380W, rice cooker ini juga dilengkapi dengan lapisan keramik pada pancinya supaya nasi tidak cepat lengket dan basi. Selain itu, bagian penutup dalamnya juga dapat dibuka dan dibersihkan.

Itulah 5 rekomendasi rice cooker digital yang terjangkau dan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda. Bagaimana, adakah produk yang Anda minati?

Selanjutnya: Hindari Pakaian Ketat, Pahami 5 Penyebab Warna Kulit Ketiak Lebih Gelap

Editor: Kania Paramahita
Terbaru