3 Maskapai Tawarkan Promo Tiket Pesawat Jelang Lebaran 2023

Sabtu, 08 April 2023 | 09:50 WIB Sumber: Kompas.com
3 Maskapai Tawarkan Promo Tiket Pesawat Jelang Lebaran 2023


TIKET PESAWAT - JAKARTA. Menjelang Lebaran 2023, sejumlah maskapai penerbangan di Indonesia menawarkan promo tiket pesawat. Beberapa di antaranya adalah maskapai Garuda Indonesia, Lion Air, hingga TransNusa. 

Diskon yang diberikan juga beragam, mulai dari penawaran harga tiket terendah hingga potongan harga/diskon. 

Berikut 3 maskapai Indonesia yang menawarkan promo tiket pesawat jelang Lebaran 2023: 

1. Promo tiket pesawat Lion Air 

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, Lion Air menawarkan promo harga tiket pesawat untuk pemudik Lebaran 2023. 

Promo tiket pesawat itu bisa dipesan mulai dari 6-17 April 2023. Pemesanan bisa dilakukan secara online melalui situs resmi www.lionair.co.id, aplikasi mobile Lion Air atau melalui agen-agen (offline dan online) tiket resmi mitra Lion Air. 

Jadwal keberangkatan Danang mengatakan, promo tiket pesawat Lion itu hanya berlaku untuk perjalanan dengan keberangkatan pada 13 - 17 April 2023. Rute promo Promo tiket pesawat Lion juga hanya diberikan untuk ruter tertentu. 

Baca Juga: Arsy Buana Travelindo (HAJJ) Membidik Pertumbuhan Pendapatan Double Digit di 2023

"Penawaran spesial ini tersedia harga diskon, khusus keberangkatan dari Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) secara langsung (tidak berlaku rute transit) yang dilayani oleh Lion Air, untuk tujuan paling diminati," kata Danang, dilansir dari keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (6/4/2023). 

Adapun rute yang mendapatkan diskon, di antaranya: 

1. Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK), Jakarta - Bandar Udara Internasional Juanda (SUB), Surabaya 

- Harga tiket pesawat Rp 595.000. 

2. Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK), Jakarta - Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani (SRG), Semarang 

- Harga tiket pesawat Rp 338.000. 

Baca Juga: Lengkapi Ekosistem Para Pelancong, Airasia Super App Hadir di Indonesia

3. Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK), Jakarta - Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA), Yogyakarta 

- Harga tiket pesawat Rp 360.000. 

Harga promo berlaku untuk satu kali jalan (one way) dan belum termasuk PPN 11 persen, Iuran Wajib Jasa Raharja (IWJR), passenger service charge (pajak bandar udara/airport tax) serta fuel surcharge atau biaya tambahan yang dibebankan pada tiket pesawat udara terhadap kenaikan harga bahan bakar) serta ketersediaan kursi terbatas. 

2. Promo tiket pesawat Garuda Indonesia 

Sementara itu, maskapai Garuda Indonesia juga turut memberikan promo harga tiket pesawat Lebaran 2023 hingga 55 persen. Tiket promo tersebut bisa dipesan mulai 3 Maret - 1 Mei 2023. 

Pembelian tiket bisa dilakukan melalui platform digital Fly Garuda, situs Garuda Indonesia dengan mengakses informasi seputar promosi, atau melalui kantor penjualan. 

Jadwal keberangkatan 

Dilansir dari Kompas.com Rabu (5/4/2023), Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, diskon harga tiket pesawat Garuda Indonesia itu berlaku untuk jadwal penerbangan hingga 1 Mei 2023. 

Daftar rute dan harga tiket Promo tiket pesawat Garuda Indonesia berlaku untuk penerbangan menuju Jakarta dari berbagai kota di Indonesia. Berikut rinciannya: 

- Semarang - Jakarta: mulai Rp 700.000-an. 
- Bali - Jakarta: mulai Rp 1,4 jutaan. 
- Medan - Jakarta: mulai Rp 1,7 jutaan. 
- Padang - Jakarta: mulai Rp 1,5 jutaan. 
- Surabaya - Jakarta: mulai Rp 1,1 jutaan. 
- Lombok - Jakarta: mulai Rp 1,4 jutaan. 
- Palu - Jakarta: mulai Rp 1,7 jutaan. 
- Yogyakarta - Jakarta: mulai Rp 900.000-an.
- Makassar - Jakarta: mulai Rp 1,6 jutaan. 

Baca Juga: Garuda Indonesia dan Citilink Siapkan 1,2 Juta Kursi Penerbangan Selama Lebaran 2023

Maskapai Garuda Iindonesia juga memberikan penawaran promo lainnya, seperti diskon hingga 80 persen khusus untuk prepaid baggage atau excess baggage bagi untuk penumpang dengan jadwal penerbangan hingga 31 Desember 2023. Promo ini berlaku untuk seluruh penerbangan internasional dan rute domestik. 

3. Promo tiket pesawat TransNusa 

Tak ketinggalan, maskapai domestik TransNusa juga memberikan penawaran promo harga tiket pesawat. 

"TransNusa dari awal Ramadhan membuat promo hingga 2 April 2023 adalah promo Terbang Rahmat (Ramadhan Hemat)," kata Direktur Utama TransNusa, Bayu Sutanto, diberitakan Kompas.com Minggu (2/4/2023). 

Tiket penerbangan TransNusa dapat dibeli melalui situs resmi maskapai di transnusa.co.id, agen perjalanan serta tempat penjualan tiket resmi lainnya. 

Rute dan harga tiket promo Bayu mengatakan, promo tiket pesawat jelang Lebaran 2023 itu diberikan untuk dua rute perjalanan. 

1. Jakarta - Yogyakarta (pp) Harga tiket pesawat Rp 499.000. 

2. Jakarta - Bali (pp) Harga tiket pesawat Rp 699.000. 

Kedua rute penerbangan domestik tersebut menggunakan pesawat Airbus A320 neo dengan kapasitas 168 kursi. 

Penerbangan itu juga memberikan fasilitas bagasi gratis hingga 20 kg.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Daftar Promo Tiket Pesawat Jelang Lebaran 2023"
Penulis : Alinda Hardiantoro
Editor : Farid Firdaus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru