Mulai Rp 90 juta, harga mobil bekas Toyota Calya tahun muda

Selasa, 10 November 2020 | 17:40 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Mulai Rp 90 juta, harga mobil bekas Toyota Calya tahun muda


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Toyota Calya kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Toyota Calya termurah kini Rp 90 juta periode November 2020. 

Saat peluncuran pertama tahun 2016, respons pasar terhadap Toyota Calya cukup baik. Soalnya, konsep yang diusung dalam Toyota Calya adalah low cost green car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan.

Respons baik dari pasar dibarengi dengan harga mobil yang cukup terjangkau. Harga mobil baru Toyota Calya saat rilis hanya Rp 150 juta untuk tipe tertinggi.

Besaran harga mobil baru Toyota Calya tersebut bersaing dengan sei LCGC lainnya, seperti Daihatsu Sigra dan Datsun Go Panca. 

Dengan harga mobil bekas Toyota Calya yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Rush semakin murah, mulai Rp 80 jutaan

Yuk, intip spesifikasi Toyota Calya tahun 2016:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Toyota Calya mulai Rp 90 juta per November 2020 (Eksterior)

Bagian eksterior Toyota Calya memiliki sisi bagian depan dengan desain elegan. Hal itu tampak dari bumper yang cenderung sporty yang dipadukan dengan gril bentuk trapezoidal.  

Dari sisi samping, Toyota Calya memiliki desain yang cukup memanjang dengan minim guratan. Bagian roda juga ditambahkan velg dengan ukuran 14 inci yang memiliki warna two tone.

Sedangkan desain bagian belakang mobil dihiasi dengan lampu berbentuk huruf L terbalik. Di sampingnya tersemat logo nama Calya. Bumper bagian belakang juga terlihat lebih tinggi, seperti Toyota Kijang Innova.

2. Sisi interior

Harga mobil bekas Toyota Calya mulai Rp 90 juta per November 2020 (Interior)

Lanjut pada bagian interior, Toyota Calya disematkan dashboard dengan kesan modern. Perpaduan warna juga disematkan pada dashboard yakni warna hitam dan cokelat. Penempatan tuas transmisi menempel dengan dashboard tidak seperti model LMPV lainnya.

Di fitur hiburan, Toyota Calya dibekali sistem Audio 2 DIN yang mampu memutar musik, radio, CD, AUX, dan USB. 

Bagian jok kursi Toyota Calya terdiri dari tiga baris tempat duduk yang mampu memuat 6 hingga 7 orang penumpang. Tambahan lagi, terdapat fitur power outlet yang ada di kursi baris kedua. Tentunya, itu jarang ditemui di kelas LMPV lainnya.

Baca Juga: Harga mobil bekas Chevrolet Spin kian murah, mulai Rp 60 juta dapat tahun segini

 

3. Performa mesin

Berbicara soal performa, Toyota Calya dibekali mesin berteknologi Dual VVT-i yang berkapasitas 1.2 liter (1.197cc) dengan 4 silinder. Teknologi tersebut mampu menghemat bahan bakar dari Toyota Calya, 

Tenaga maksimum yang dihasilkan mampu mencapai 88 horsepower dengan torsi 108 Nm. Tak hanya itu, Toyota Calya tersedia dengan dua transmisi:  manual dengan 5 percepatan dan matic dengan 4 percepatan.

Pada bagian suspensi bagian depan Toyota Calya dibekali MacPherson Strut, sedangkan bagian belakang ditanamkan Semi Independent Torsion Axle Beam.

4. Fitur keselamatan

Fitur keselamatan berkendara Toyota Calya dilengkapi dengan dual SRS airbag dan seatbelt di seluruh bangku. Pada tipe E sistem pengereman menggunakan rem cakram untuk bagian depan, sedang bagian belakang memakai rem tromol.

Berbeda dengan tipe G, sistem ABS sudah disematkan pada sistem pengereman. Sebagai pengamanan ekstra, ditambahkan fitur Immobilizer dan remote alarm.

Baca Juga: Mulai Rp 80 juta, harga mobil bekas Daihatsu Ayla dapat tahun muda  

Lewat semua spesifikasi tersebut, varian lawas mobil bekas Toyota Calya bisa menjadi pilihan Anda. Harga mobil bekas Toyota Calya kini bisa Anda dapatkan mulai dengan Rp 90 juta.

Besaran harga mobil bekas tersebut terdapat pada Toyota Calya tipe terendah yakni tipe E tahun 2016.

Jika Anda mencari mobil ekas Toyota Calya patutnya anda mengecek lebih detail setiap fitur dan kondisinya. Pastikan mobil bekas Toyota Calya tersebut dalam kondisi yang masih prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Toyota Calya di situs mobil bekas Gridoto.com per 10 November 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Toyota Calya tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya.

Daftar harga mobil bekas Toyota Calya sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
E M/T 2016 1.200cc Rp 90 Juta
G A/T 2016 1.200cc Rp 110 Juta
G M/T 2016 1.200cc Rp 110 Juta
E M/T 2017 1.200cc Rp 95 Juta
G A/T 2017 1.200cc Rp 115 Juta
G M/T 2017 1.200cc Rp 115 Juta
E M/T 2018 1.200cc Rp 115 Juta
G A/T 2018 1.200cc Rp 120 Juta
G M/T 2018 1.200cc Rp 120 Juta

*Sumber: Gridoto.com

*Harga mobil bekas Toyota Calya tersebut dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Toyota Calya tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Toyota Calya dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Kini mulai Rp 70 jutaan, harga mobil bekas Honda CR-V sudah murah, dapat tahun segini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru