Mulai Rp 110 jutaan, harga mobil bekas Daihatsu Xenia generasi ini

Senin, 18 Januari 2021 | 20:50 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Mulai Rp 110 jutaan, harga mobil bekas Daihatsu Xenia generasi ini


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Daihatsu Xenia kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Daihatsu Xenia kedua termurah kini Rp 115 juta periode Januari 2021.

Harga mobil baru Daihatsu Xenia saat rilis mencapai Rp 175 jutaan untuk tipe tertinggi di 2015. Xenia merupakan saudara kembari Toyota Avanza.

Kedua mobil ini begitu diminati oleh berbagai kalangan di Indonesia. Karena dengan harga terjangkau, Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza memiliki daya tamping yang cukup luas. 

Tak heran, MPV ini cukup laris di dunia otomotif. Daihatsu Xenia merupakan generasi kedua yang mengalami pembaruan sejak 2003. 

Dengan harga mobil bekas Daihatsu Xenia yang sudah terjangkau, tentu penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Muat banyak, intip harga mobil bekas di bawah Rp 100 juta jenis MPV

Yuk, mulai bedah spesifikasi Daihatsu Xenia generasi kedua keluaran tahun 2015:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Daihatsu Xenia

Eksterior Daihatsu Xenia memiliki tampilan yang lebih mewah dari generasi sebelumnya. Hal ini terlihat dari adanya perbedaan dengan generasi sebelumnya.

Di bagian depan mobil ini menggunakan grill yang melengkung ke bawah dan headlamp yang lebih lebar dan runcing. Xenia generasi kedua ini memberikan kesan sporty, karena foglamp dan bumper depan memiliki lubang udara yang lebih besar.

Bagian samping dari Daihatsu Xenia pun tampil sederhana, tapi tetap elegan. Terlihat dari side moulding di sisi pintu yang menambah sisi sporty mobil ini. 

Eksterior belakang mobil ini menyajikan stop lamp yang menggunakan bahan kristal bening. Posisi antara lampu sein, rearlamp, dan stoplamp terpisah.

Lampu sein dan rearlamp hadir dengan bentuk bulat. Letak stop lamp terletak persis di bawah lampu sein dan rearlamp.

Baca Juga: Murah banget, harga mobil bekas Mitsubishi Strada L200 kini Rp 70 jutaan

2. Sisi interior


Harga mobil bekas Daihatsu Xenia (Sisi Interior)

Tampilan interior Daihatsu Xenia juga terlihat sederhana sama halnya dengan eksteriornya. Dashboard mobil ini dilengkapi dengan sistem audio single DIN, fitur yang dihadirkan dalam sistem ini yaitu radio AM/FM serta CD player.


Selain itu, tidak lupa fitur AC control yang memberikan rasa nyaman saat di dalam mobil. Ditambah dengan teknologi power steering, yang dapat memudahkan pengemudi dalam mengendalikan kemudi saat berkendara.


Jok mobil yang dimiliki Daihatsu Xenia terdiri dari tiga baris. Maka dari itu mobil ini dapat menampung penumpang mencapai 7 hingga 8 orang.

Bagian bagasi memiliki desain yang cukup luas. Kursi di bagian belakang dapat dilipat apabila ingin menambah ruang untuk bagasi.


Baca Juga: Harga mobil bekas Honda Brio sudah ramah kantong, paling rendah Rp 70 jutaan

 

3. Fitur keselamatan


Daihatsu Xenia ini hanya memiliki fitur keselamatan berupa seatbelt, untuk menjaga penumpang dari benturan akibat kecelakaan. Untuk varian tertentu sudah dtambahkan fitur EPS pada stir mobil. 


Selain itu, varian tipe X sudah mendapatkan airbag untuk penumpang depan dan pengemudi. Fitur tambahan tersedia seperti parking sensor dan kameranya pada varian tertentu.

4. Performa mesin


Dalam sistem operasinya Daihatsu Xenia memiliki dua varian mesin yaitu 1.0 L dan 1.3 L.

Mesin varian 1.0 L menggunakan mesin bertipe EJ-VE yang memiliki 3 silinder dengan 12 katup DOHC with VVT-i sebesar 1.000 cc. Katup yang dimiliki ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 64 horsepower dengan torsi maksimal 90 Nm.


Sedangkan mesin varian 1.3 L menggunakan mesin dengan tipe 1NR-VE 1.3 liter. Tentu bedanya, mesin ini lebih gesit daripada mesin 1.0 L, dapat dilihat dari jumlah katup dan tenaga yang dihasilkan.

Mesin 1NR-VE mempunyai 4 silinder dengan 16 katup DOHC with VVT-I sebesar 1.300 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 97 horsepower dengan torsi maksimal mencapai 120 Nm.


Kemudian, tenaga yang dihasilkan mesin-mesin tersebut disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis dengan 4 percepatan.


Baca Juga: Berfitur mewah, harga mobil bekas Kia Sorento kini di bawah Rp 200 juta

​5. Perbedaan tipe

Pada Daihatsu Xenia dirilis dengan beberapa varian yakni tipe 1.0 D (terrendah), tipe 1.0 M, tipe 1.3 X dan 1.3 R. 

  • Tipe D sebagai tipe terrendah masih menggunakan AC single blower, velg kaleng warna dop, dan dilengkapi fitur standar seperti Electronic Power Steering (EPS) dan Power Window.
  • Tipe M sama dengan Tipe D yang ditambahkan spion elektrik beserta headrest dan sabuk pengaman untuk penumpang belakang. AC sudah double blower tambahan 1 DIN Audio. Ditambah juga kunci yang terintegrasi alarm. Di sisi eksterior sudah dilengkapi dengan banyak aksen krom bersama sensor parkir belakang.

  • Tipe X memiliki tambahan fitur seperti kaca spion elektrik, 2 DIN Audio bersama mesin dengan teknologi dual VVT-i.
  • Tipe X Deluxe ditambah dengan bumper dan side skirt premium. Sensor mobil juga ditambah di sisi samping.
  • Tipe R memiliki kesamaan dengan tipe X namun sudah diberikan tambahan tilt steering, fresh air control, MID + ECO indicator. Di sisi keamanan, tipe ini juga sudah dilengkapi dengan Immobilizer.
  • Tipe R Sport memiliki kesamaan dengan tipe R. Tipe ini sudah dilengkapi dengan tambahan banyak ornamen dan aksesoris interior sporty. Velg juga memiliki ukuran yang lebih besar yakni 14 inci. Di bagian depan sudah dilengkapi headlamp dengan teknologi DRL.

Baca Juga: Pilihan harga mobil bekas Rp 50 jutaan, ada Datsun Go Panca Plus tahun muda

Lewat semua spesifikasi tersebut, varian lawas MPV Daihatsu ini bisa jadi mobil bekas pilihan Anda. Harga mobil bekas Daihatsu Xenia kini bisa Anda dapatkan mulai Rp 115 juta saja. 

Jika Anda mencari mobil bekas Daihatsu Xenia, patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Daihatsu Xenia tersebut dalam kondisi yang prima.


Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Daihatsu Xenia di situs mobil bekas Gridoto.com per 18 Januari 2021. Wilayah penjualan mobil bekas Daihatsu Xenia tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya.

Daftar harga mobil bekas Daihatsu Xenia sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
Tipe R A/T 2015 1.300cc Rp 125 juta
Tipe R M/T 2015 1.300cc Rp 125 juta
Tipe X A/T 2015 1.300cc Rp 115 juta
Tipe X M/T 2015 1.300cc Rp 120 juta
Tipe R A/T 2016 1.300cc Rp 135 juta
Tipe R M/T 2016 1.300cc Rp 135 juta
Tipe X A/T 2016 1.300cc Rp 125 juta
Tipe X M/T 2016 1.300cc Rp 130 juta
Tipe R A/T 2017 1.300cc Rp 145 juta
Tipe R M/T 2017 1.300cc Rp 145 juta
Tipe X A/T 2017 1.300cc Rp 130 juta
Tipe X M/T 2017 1.300cc Rp 145 juta

*Sumber: Gridoto.com

*Harga mobil bekas Daihatsu Xenia tersebut dirangkum dari pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Daihatsu Xenia tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Daihatsu Xenia dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: MPV murah meriah, kini harga mobil bekas Nissan Evalia mulai Rp 70 jutaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru